Kamis, 26 Januari 2012

Perjuangan

Astaghfirullah 3x
Subhanallah 3x
Allahu akbar 3x

Itu adalah kata" yang sering aku ucapkan beberapa minggu ini karena udah lebih dari 2bulan aku dilanda krisis keuangan,,yaa..sejak aku keluar dari pabrik roti tempat aku memeras keringat sekarang jadi pengangguran (nan sukses..amiin) yang benar" membuat aku bingung 7 keliling,,kenapa baru sadar sekarang??kenapa enggak semenjak keluar dari pabeik langsung tobat??kook baru sekarang,,2 bulan lalu masih belom terlihat kesulitan yang kita alami tapi beberapa hari belakangan ini mulai laah terasa menyempitkan jantung ini hingga terasa sesak

Mula" cuma masalah kecil,,kehamilan istri aku yang udah menginjak 8bulan selalu saja banyak keinginannya,,mintak ini laah mintak itu laah banyak banget yang diinginkannya,,mesti begitu ia enggak mengakui waktu ditanya kalo lagi nyidam..keadaan keuangan kita yang emang lagi seret membuat aku mesti memutar otak,,satu"nya jalan yang aku lakukan adalah merintis BOL (enggak enak banget) alias Bisnis OnLine,,memang bisnis ini sangat menggiurkan hingga istri akupun tak ajak ikutan bisnis ini

Memang bisnis ini banyak persyaratannya salah satunya adalah rekening,,jadi kita mesti membuat rekening dulu untuk memenuhi persyaratan bisnis..kita utang dulu sama mertua aku buat membuat rekening baru dengan saldo awal mesti 500rb,,seep soal rekening udah beres eeh beluum genap satu bulan istri aku mulai pesimis akhirnya cuma aku saja yang menjalankan BOL ini..alhamdulillah waktu aku melihat data penghasilan tertera 1,8jt akupun sangat senang dengan hasil ini dan hari dimana waktunya gajian ditransfer telah tiba tapi aku cek kook masih 0 (nol besar),,kemana uangnya??apakah nyasar??akupun ngecek data perbankan aku,,aman" saja enggak ada kesalahan..ternyata aku telah melewatkan TOS (peraturan) yang mengatakan bahwa gajian akan ditransfer setelah 1 bulan data penghasilan dikeluarkan,,aaaaaaaaaaaaaaaaaaaaah tidak..akupun mulai panik enggak karuan terpaksa aku utang sama kakak 400rb buat keperluan aku selama sebulan kedepan saja enggak cukup buat bayar yang lain soale banyak tanggungan aku yang mesti aku bayar,,rekening listrik,,koneksi internet,,sewa komputer dan masih banyak yang lainnya (benahi sepeda=mesin 'spole',,stop lamp,,STNK,,bulanan sepeda,,roda depan luar dalam)banyak kaan?itu belom yang kecil"

MAMA: Paa..aku mau bicara bentar
AKU: Mau bicara apa
MAMA: Tadi ibu mertua telpon,,katanya dept kolektor dateng kerumah mau nagih tagihan bulanan sepeda kita..kalo sampai besok enggak dibayar bakal disita sepeda kita
AKU: Yaa sudah..biar diambil saja,,mau gimana lagi itu sudah jadi resiko kita..
MAMA: Tapi sayang kalo dikembalikan,,kaan tinggal separoh lagi
AKU: Emang mau bayar pakek apa??
MAMA: Pakek ini aja (cincin)
AKU: Tapi itu kaan hasil 'mas kawin' pean mama,,aku enggak setuju
MAMA: Laah terus gimana lagi?? cuma itu yang kita punya
AKU: Yowes cincin itu besok kita jual tapi mulai detik ini aku enggak bakal pakek sepeda itu karena kalo aku makek sepeda,,itu artinya aku makek mas kawin kamu..dalam islam itu haram dan itu sangat dilarang karena sama halnya aku telah menjatuhkan talak 3x sama kamu
MAMA: Deel..yang penting sepeda itu tetep aman ditangan kita

akhirnya besoknya kitapun pergi kekota untuk menjual dan membayar sebagian tagihan sepeda,,karena cuma sebuah cincin enggak bakal bisa membayar semua tunggakan sepeda ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo komen teng mriki nek mantun diwoco sedhoyo